Entri yang Diunggulkan

Tata cara dan aturan import dan ekspor barang

I. KEDATANGAN BARANG IMPOR 1. Kedatangan Sarana Pengangkut A. Sebelum Kedatangan Sarana Pengangkut Kewajiban Pengangkut : 1. Pengangk...

Senin, 16 Januari 2017

VISI DAN MISI



Visi dan misi Suatu organisasi harus selalu mengembangkan langkahnya dalam bisnis, sehingga tidak akan hilang dalam kompetisi bisnis global.  Salah satunya yang penting dalam organisasi adalah visi dan misi suatu organisasi, dari sini akan ditentukan langkah-langkah dan target yang hendak dicapai suatu organisasi.
     Visidan misi merupakan suatu kristalisasi pemahaman orang mengenai tujuan bisnis yang sedang dikerjakan, yang dimulai dengan pertanyaan:   Bisnis apa yang sedang dikerjakan, apa tujuan bisnis yang sedang dikerjakan selain laba, misi apa yang ingin dicapai dengan melaksanakan bisnis tersebut?
     Visi berasal dari kata vision yang berarti impian atau pandangan yang dimiliki oleh pendiri organisasi tersebut.  Visi memiliki tujuan jangka  panjang, sehinggaa memiliki rencana-rencana jangka panjang yang akan dituju oleh organisasi.  Visi berbeda dengan misi, di mana visi merupakan hal yang lebih abstrak,seperti impian yang setinggi mungkin, namun tetap berusaha diraih.  Contoh visi adalah seperti mencapai kemakmuran dan kesuksesan organisasi. 
Misi lebih pada perencanaan jangka pendek, seperti menaikkan investasi dalam organisasi.     Misi merupakan hal mutlak diperlukan agar seluruh anggota organisasi mengetahui arah dan tujuan yang akan dicapai.
     Visi dan misi sangat penting dalam organisasi, terutama dalam pengambilan strategi dan pengembangan apakah yang hendak dicapai oleh organisasi, misalnya pengembangan orgnasiasi, yang tadinya hanya memproduksi satu buah produk, hingga menjadi beberapa produk.  Dapat dilihat dalam perusahaan Apple, yang tidak hanya memproduksi telepon genggam dengan I phone nya, tapi merambah ke berbagai industry, seperti music dengan I Tunes. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar