Entri yang Diunggulkan

Tata cara dan aturan import dan ekspor barang

I. KEDATANGAN BARANG IMPOR 1. Kedatangan Sarana Pengangkut A. Sebelum Kedatangan Sarana Pengangkut Kewajiban Pengangkut : 1. Pengangk...

Minggu, 15 Januari 2017

Konsep dasar perilaku konsumen

Studi tentang perilaku konsumen (consumer behaviour) merupakan bagian dari studi tentang pemasaran (marketing), bidang ilmu merupakan aplikasi dari berbagai ilmu yang saling terkait yaitu:
Ilmu Humanisme yaitu phsikologi, pshikologi sosial, antropologi, sosiologi dan ekonomi.

Menurut Shciffman dan Kanuk (2004) perilaku konsumen didefinisikan sebagai berikut:  "istilah perilaku konsumen diartikan sebagai perilaku yang memperlihatkan oleh konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan mengevaluasi dan menghabiskan produk dan jasa yang mereka harapkan akan memuaskan kebutuhan mereka"

Menurut Loudon dan Della-Bitta (1993) defenisi perilaku konsumen dirumuskan sebagai berikut:
Proses pengambilan keputusan dan aktivitas fisik dalam mengevaluasi, memperoleh, menggunakan dan membuang barang atau jasa.

Menurut Mowen dan Minor (1998) perilaku konsumen adalahstudi mengenal proses pembelian dan pertukaran yang terkait dengan memperoleh, mengonsumsi, dan membuang barang, jasa, pengalaman dan ide-ide.

Solomon (2002) berpendapat bahwa perilaku konsumen merupakan suatu studi terhadap proses yang dilalui oleh individu atau kelompok ketika memilih, membeli menggunakan atau membuang suatu produk jasa ide atau pengalaman untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka.

Sumber BMP Perilaku konsumen penerbit Universitas Terbuka EKMA4567
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar